#

Orang Tua Siswa Protes PPDB SMKN 1 Lau Maros

Senin, 01 Juli 2019 | 12:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Sejumlah orang tua siswa melayangkan protes kepada Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lau Maros, jalan pasar ikan nomor 63, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, Maros. 

Protes tersebut dilayangkan orang tua siswa lantaran sejumlah calon peserta didik baru yang melakukan pendaftaran online, menemui kondisi galat jaringan saat mengakses aplikasi pendaftaran online. 

“Aplikasi error saat diakses untuk melakukan pendaftaran,” ujar salah seorang orang tua calon peserta didik baru Makmur. Senin (1/7/2019).

Menanggapi hal tersebut koordinator PPDB sistem online SMKN1 Lau Maros Fatmawati, membenarkan hal tersebut.



Tepat pada Senin 24 Juni sampai dengan 25 Juni 2019 kemarin sempat terjadi gangguan jaringan, sehingga untuk mengakses aplikasi pendaftaran online sempat ikut terganggu. 

“Ia memang ada gangguan senin hingga selasa minggu lalu, itu terjadi galat jaringan dan sementara maintenance oleh pihak Provinsi. Kita juga tidak bisa berbuat apa-apa kalau jaringan bermasalah karena yang kendalikan adalah Provinsi. Namun, setelah 24 jam kemudian sudah bisa diakses kembali,” ujar Fatmawati saat ditemui diruang kerjanya. 

Lanjut Fatma, bahwa dirinya membantah issue mengenai adanya permainan dalam PPDB di SMKN1 Lau Maros.

“Tidak ada yang seperti itu. Memang pada waktu itu jaringan sementara di maintenance dan tidak bisa diakses. Nanti pada tanggal 26 Juni 2019 baru normal kembali,” katanya. (*)


BACA JUGA