Tim Psikotik Dinas Sosial Kota Makassar membawa ke Rumah Sakit Dadi pasien psikotik yang meresahkan warga di Jl. Maccini Raya Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakukang pukul 11.00 Wita, Senin (1/7/2019)

Tim Psikotik Dinas Sosial Kota Makassar Tanggapi Cepat Laporan Masyarakat

Senin, 01 Juli 2019 | 13:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Dinas Sosial Kota Makassar menerima langsung laporan masyarakat terkait adanya pasien psikotik yang meresahkan warga di Jl. Maccini Raya Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakukang pukul 11.00 Wita, Senin (1/7/2019).

Setelah menerima laporan masyarakat, tim psikotik bersama binmas yang dipimpin langsung Hasna selaku Kasi Rehabilitasi Penyandang Cacat turun langsung menangani laporan tersebut.

pt-vale-indonesia

Dari keterangan warga, pasien tersebut sudah 2 hari meresahkan warga setempat dengan perilaku tidak wajar, dalam penanganannya tim psikotik mencoba untuk melakukan negosiasi karena mengurung diri di dalam kamar namun pasien semakin bertingkah hingga akhirnya tim psikotik bersama binmas menangkap paksa dikarenakan dapat membahayakan masyarakat hingga pasien berpura – pura pingsan.

“Kami menerima laporan warga melalui NTPD 112 itu jam 10.30 Wita. Setelah kami evaluasi di lokasi, ternyata memang perlu penanganan segera untuk itu kami amankan pasien psikotik tersebut, tim psikotik langsung sigap melarikan ke Rumah Sakit Dadi untuk mendapatkan penanganan selanjutnya,” ungkap Sekdis Sosial Ade Ismar Gobel.(*)


BACA JUGA