Jumpa pers "Kitchen Halal" Phinisi Hospitality Indonesia, di Hotel Claro Makassar, Senin (8/7/2019)

Tiga Hotel Phinisi Hospitality Kantongi Sertifikat Kitchen Halal

Senin, 08 Juli 2019 | 20:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tiga hotel yang tergabung dalam Phinisi Hospitality kini telah mengantongi sertifikat kitchen (dapur) halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketiga hotel tersebut di antaranya Claro Makassar, Dalton dan Almadera.

General Manager Claro Makassar, Anggiat Sinaga mengungkapkan sertifikat halal untuk seluruh hotel terkhusus Phinisi Hospitality Indonesia merupakan transformasi bagi Sulsel untuk menjadi muslim friendly.

“Dengan adanya sertifikat halal ini makanan yang diolah mulai dari bumbunya hingga daging dan menu lainnya itu dijamin aman dikonsumsi terkhusus bagi yang beragama Islam,” jelas Anggiat dalam konferensi persnya di Hotel Claro Makassar, Jl AP Pettarani, Senin (8/7/2019).

Konsep kitchen halal tidak semata-mata dipandang dalam perspektif agama, sebab kata dia, makanan yang halal sudah tentu bersih dan higenies sehingga aman dimakan untuk siapa saja.



“Ini bukan hanya memandang soal agama, karena perlu diketahui halal itu sudah tentu higienis,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur LP POM MUI Sulsel Tajuddin Abdullah mengatakan ketiga hotel yang diberi sertifikat halal telah dilakukan penelitan oleh tim auditor selama tiga hingga empat kali. 

“Kami periksa bukan hanya makanannya tetapi mulai dari bumbu penyedapnya, seperti garam, yang kecil-kecil itu juga menjadi perhatian tim auditor,” jelas Tajuddin.

Tajuddin mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengecek sebanyak 907 menu makanan yang halal di Hotel Claro, 490 menu di Hotel Dalton dan sekitar 300 menu di Hotel Almadera.

“Ini menunjukkan bukti bahwa mereka betul-betul konsen terhadap produk halal,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA