Mahasiswa KKN Unhas, bersama dengan Angkatan Muda Lembaga Pecinta Alam, DPK KNPI Kecamatan Maros Baru dan puluhan warga kompak melakukan aksi bersih lingkungan di dua Dusun yakni Dusun Lekoala dan Tebbange Desa Borikamase, Kabupaten Maros, Jumat (12/7/2019)
#

Dongkrak Kepedulian, KKN Unhas Ajak Pemuda dan Warga Bersihkan Lingkungan

Jumat, 12 Juli 2019 | 18:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas, bersama dengan Angkatan Muda Lembaga Pecinta Alam (ALPA), DPK KNPI Kecamatan Maros Baru dan puluhan warga kompak melakukan aksi bersih lingkungan di dua Dusun yakni Dusun Lekoala dan Tebbange Desa Borikamase, Kabupaten Maros, Jumat (12/7/2019).

Di mana, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari program KKN mahasiswa Unhas dalam mendongkrak kepedulian lingkungan dan juga upaya pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) lingkup kepemudaan. 

“Ini merupakan salah satu program KKN, kami hanya berupaya mengajak pemuda dan warga sekitar untuk bagaimana peduli dan menata lingkungan yang baik dan sehat,” kata Koordinator Desa Borikamase, Kris. 

Pada aksi bersih kali ini, sampah yang berhasil dikumpulkan oleh mahasiswa, pemuda dan warga diangkut menggunakan armada kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maros. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Borikamase Aswing, menuturkan apresiasi akan respek mahasiswa KKN, pemuda dan warga terhadap kesehatan lingkungan. 

“Aspek kesehatan lingkungan adalah hal yang sangat penting untuk ditata. Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut bersama kami dalam aksi bersih tersebut,” katanya.(*)


BACA JUGA