Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad saat meninjau lokasi kegiatan donor darah mahasiswa KKN Tematik Unhas di Tamalanrea Jaya, Sabtu (31/07/2021)/Ist

Mahasiswa KKN Unhas di Tamalanrea Tambah Stok Darah untuk PMI Makassar

Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 106 Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar kegiatan donor darah. Kali ini berlangsung di Kecamatan Tamalanrea, Sabtu (31/07/2021).

Di Tamalanrea, terdapat tiga titik yang menjadi lokasi kegiatan donor darah. Ada di Kelurahan Buntusu, Tamalanrea Jaya, dan Tamalanrea Indah.

pt-vale-indonesia

Koordinator Tamalanrea Indah, Arfain menjelaskan bahwa kali ini pihaknya menargetkan 200 stok kantong darah. Khususnya di titiknya, target ialah 100.

“Kalau di Tamalenrea Jaya dan Buntusu itu masing-masing 50 kantong, jadi totalnya ada 200,” ungkap mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas ini.

Sementara itu, Koordinator Tamalanrea Jaya, Muhammad Irfan menjelaskan bahwa seluruh mahasiswa KKN terlibat dalam kegiatan kali ini. Untuk mencapai target juga diikutkan masyakarat umum.

“Kita umumkan di Masjid kalau ada kegiatan donor darah. Kita perbanyak pendaftar karena tidak semua bisa didonor. Apalagi yang masih belum vaksin (Covid-19) kedua,” jelas mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas ini.

Terakhir, Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad mengaku kontribusi dari mahasiswa KKN Tematik Unhas ini sangat membantu. Apalagi, saat ini, stok darah terus berkurang seiring tingginya kebutuhan.

“Kerjasama dari adek-adek mahasiswa ini membantu kami dalam menambah stok kantong darah. Jadi kita bersyukur. Harapannya kegiatan seperti ini terus ada,” tukasnya.(*)


BACA JUGA