Resmikan Masjid Kantor Camat Somba Opu, Bupati: Tinggalkan Aktivitas Jika Adzan Berkumandang

Jumat, 12 Juli 2019 | 10:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Masjid Amirul Mukminin Kantor Camat Somba Opu, Jumat (12/7/2019). 

Peresmian tersebut dirangkaikan dengan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah Pemerintah Kecamatan Somba Opu dan dihadiri seluruh staf, pegawai dan lurah se-Kecamatan Somba Opu.

Dalam sambutannya, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut merupakan hasil partisipasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kecamatan Somba Opu, masyarakat sekitar dan dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Masjid ini adalah murni hasil partisipasi seluruh ASN yang ada di Kecamatan Somba Opu dan juga partisipasi masyarakat Somba Opu dan dukungan Perintahkan Kabupaten Gowa. Masjid ini juga untuk memberikan saran ibadah kepada aparat dan tentunya untuk masyarakat sekitar,” ujar Indra Wahyudi Yusuf.



Tak hanya itu, Indra Wahyudi Yusuf juga mengatakan bahwa renovasi masjid tersebut berkat motivasi dari Bupati Gowa yang bisa menata Masjid Agung Syekh Yusuf menjadi salah satu masjid terbaik di Sulawesi Selatan.

“Renovasi pembangunan masjid yang sudah berdiri 17 tahun ini berkat motivasi dari pak bupati. Kami melihat Masjid Agung Syekh Yusuf itu yang membuat kami termotivasi untuk membangun masjid ini,” lanjutanya.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, pembagunan masjid tersebut memperlihatkan kekompakan Pemerintah Kecamatan Somba Opu.

“Saya berharap kekompakan di kecamatan Somba Oou ini tetap terjaga. Semoga yang turut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini diganjar pahalanya oleh Allah SWT,” harap Adnan.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap masjid tersebut dimanfaat dengan baik untuk beribadah kepada Allah SWT dengan shalat berjamaah tepat waktu.

“Jagan lupa tetap melaksanakan salat tepat waktu di masjid Amirul mukminin ini. Tinggalkan seluruh aktifitas jika adzan berkumandang,” tegasnya.(*)


BACA JUGA