Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo

Disdik Imbau Orang Tua Antar Anaknya di Hari Pertama Sekolah

Minggu, 14 Juli 2019 | 23:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA SMK 2019, Sulawesi Selatan sudah rampung. Saat ini tengah memasuki tahapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang dijadwalkan, Senin (15/7/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo mengatakan tahapan PPDB hingga saat berjalan dengan baik dan sesuai time schedule.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah semua tahapan terlaksana sesuai jadwal dan aturan. Besok sudah MPLS, saya harap semua orang tua siswa siswi mengantar dan mendampingi anak didik, terutama hari pertama MPLS,”kata Irman.

Irman menghimbauan ini juga akan disampaikan kepada semua sekolah dan Cabang Dinas. “Ini juga merupakan untuk terciptanya sinergitas dan interaksi antara pihak sekolah, siswa dan orang tua siswa sendiri. Gerakan mengantar anak hari pertama MPLS, semata bertujuan mewujudkan komunikasi dan menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan ke arah yang positif,”jelas Irman.

Ia juga menekankan kepada pihak sekolah dan cabang dinas melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat, guna mendukung kelancaran, ketertiban, keamanan dan kenyamanan lalu lintas di sekolah.

“Saat kegiatan MPLS diharapkan peran dan partisipasi orang tua wali pada materi pelibatan di sekolah dan lingkungan keluarga. Kegiatan MPLS akan berlangsung seminggu, 15-20 Juli 2019,” kata Irman.

Irman yang akrab disapa None juga mengatakan, untuk tahapan yang berjalan saat ini masih pemenuhan kuota. Dan apabila masih ada sekolah belum terpenuhi akan dibuka peluang untuk mengisi sekolah tersebut dengan tetap mengacu aturan yang telah ditetapkan. 

Adapun jadwal MPLS, hari pertama (15/7) upacara, hari kedua (18/7) tes mengaji bagi beragama Islam, non Islam menyesuaikan, hari ketiga (17/7) pengenalan ekstrakurikuler dan pengenalan organisasi, hari keempat (18/7) sosialisasi bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya, pelajaran pendidikan keluarga penglibatan orang tua peserta didik, hari ke.lima (19/7) pengenalan mitigasi bencana. Dan hari keenam (20/7) pembagian kelas, inagurasi dan penutupan.(*)


BACA JUGA