Rumah Zakat Makassar melakukan ekspedisi Superqurban ke Pulau Balang Lompo Kabupaten Pangkep Kepulauan, Sulawesi Selatan, Senin (15/7/2019)

Hadirkan Kebahagiaan, Rumah Zakat Ekspedisi Superqurban ke Pulau Balang Lompo

Senin, 15 Juli 2019 | 17:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rumah Zakat Makassar melakukan ekspedisi Superqurban ke Pulau Balang Lompo Kabupaten Pangkep Kepulauan, Sulawesi Selatan, Senin (15/7/2019). Ada puluhan paket yang berhasil disalurkan kepada warga di pedalaman ini.

Branch Manager Rumah Zakat Makassar, Amir mengatakan bahwa tim ekspedisi Superqurban harus menempuh 90 menit dari Pelabuhan Poetere Makassar menuju Pulau Balang Lompo. Kali ini, tim sudah bergerak sejak pagi, sekitar jam 06.00 Wita dan tiba sekitar jam 07.30 Wita.

“Kali ini kami akan menyalurkan puluhan kaleng Superqurban yang berisi kornet dan rendang. Kami berharap, melalui ekspedisi ini warga di pedalaman Pulau Balang Lompo bisa ikut merasakan nikmatnya daging sapi atau kambing,” terang Amir.

Lebih lanjut, Amir menambahkan bahwa warga pulau jarang makan daging, selain harganya yang cukup mahal, mereka harus menempuh puluhan kilometer lewat jalur laut jika ingin makan daging. “Jadi kami harap, melalui penyaluran Superqurban ini semoga bisa menambah gizi masyarakat,” tuturnya.   



Salah satu warga penerima manfaat Hamsinah mengaku sangat bersyukur menerima Superqurban. Menurutnya, ini kali pertama ini menerima daging qurban dalam bentuk kaleng dan sudah siap saji. “Alhamdulillah, terima kasih bantuan dan kepedulian Rumah Zakat kepada warga pulau,” ujarnya.

Ekspedisi ini merupakan salah satu program dari Rumah Zakat yang biasa diselenggarakan sebelum momen Idul Adha. 

Superqurban yang digulirkan sejak tahun 2000 merupakan inovasi Rumah Zakat dalam program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban. Produk Superqurban dapat didistribukan sepanjang tahun.

Sebagai lembaga yang pertama kali melakukan inovasi mengolah daging qurban, Rumah Zakat mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai Pengolah dan Pengemas Daging Qurban Pertama di Indonesia.(*)


BACA JUGA