Rumah Zakat Makassar Ajak Emak-emak Menabung Lewat Superinfaq

Jumat, 09 Agustus 2019 | 14:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM Majelis Taklim  Nurul Harfiah ramai-ramai ikut ambil bagian menabung dan berdonasi melalui Superinfaq. Majelis emak-emak Desa Berdaya Rappokaling ini merupakan majelis binaan Rumah Zakat Cabang Makassar, Jum’at (9/8/2019).

Superinfaq Consultan (Sico) Rumah Zakat Makassar Muhammad Adri mengatakan, hingga saat ini sudah ada 280 celengan Superinfaq yang sudah tersebar di 3 Kabupaten, Yakni Maros, Makassar, dan Gowa. Di Makassar, ada banyak instansi dan keluarga yang ikut berpartisipasi mengisi celengan Superinfaq , termasuk emak-emak di Rapokalling yang tergabung dalam Majelis Taklim Nurul Harfiah.

pt-vale-indonesia

Pria yang akrab disapa Adry ini menuturkan bahwa Celengan Superinfaq ini merupakan tabungan yang memudahkan siapa saja untuk berdonasi. Melalui celengan ini semua orang bisa berinfak atau berdonasi tanpa minimal jumlah, jadi semua orang bisa menabung dengan tujuan donasi.

“Celengan ini sangat memudahkan siapapun yang ingin menyalurkan sebagian kecil hartanya. Tidak ada syarat khusus, semua orang bisa menabung dan berdonasi. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak berdonasi,” tuturnya.

Ketua Majelis Taklim Nurul Harfiah, Rita mengatakan sangat bahagia dan antusias bisa ikut serta menanbung dan berdonasi melalui Superinfaq. Menurutnya, celengan ini sangat memudahkannya sekeluarga untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan ummat.

“InsyaAllah dengan adanya celengan ini, kami sekeluarga sangat dimudahkan untuk berdonasi,” terangnya.

Senada dengan Sico, Branch Manager Rumah Zakat Amir mengaku sangat bangga dengan sikap emak-emak Majelis Taklim binaan Rumah Zakat tersebut. Pasalnya, Amir menilai bahwa meski dalam kondisi ekonomi yang serba pas-pasan, emak-emak tersebut memiliki keinginan yang kuat untuk tetap menabung dan berdonasi.

Lebih lanjut Amir mengajak pada masyarakat luas, khususnya yang memiliki kelebihan harta agar mencontoh semangat emak-emak Rappokalling untuk ikut berdonasi atau menabung melalui Superinfaq Rumah Zakat.

Seluruh donasi yang terkumpul melalui Celengan Superinfaq ini akan digunakan untuk memberdayakan ummat seperti bantuan modal usaha masyarakat pedesaan, membantu yatim, duafa, dll. (*)


BACA JUGA