Rumah Zakat melalui relawan inspirasi Maros membagikan Box Buka Puasa (BBP) ke warga kaum duafa di Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Maros
#

Rumah Zakat Salurkan Seratusan Box Makanan ke Kaum Duafa

Kamis, 21 Mei 2020 | 19:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Rumah Zakat melalui relawan inspirasi Maros membagikan Box Buka Puasa (BBP). Sebanyak 100 BBP dibagikan ke warga kaum duafa di Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Maros. 

“100 BBP ini sengaja disalurkan di Desa Berdaya Relawan Inspirasi Maros ini. Secara nasional Rumah Zakat telah mendistribusikan sedikitnya 42.908 paket,” ujar Relawan Inspirasi Maros Ikhwan.

Tidak hanya kaum duafa saja yang diberi bantuan BBP ini. Akan tetapi petugas medis yang berada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat juga ikut diberi paket makanan berbuka puasa ini. 

“Kami juga bagikan paket ini ke petugas medis sebagai bentuk dukungan terhadap garda terdepan yang menangani persoalan Covid-19 yang mewabah saat ini,” tutup Ikhwan. 



Selain itu, Relawan Inspirasi Maros juga mendistribusikan zakat dari muzakki sebanyak 150 kilo untuk tahap pertama dan akan terus berlanjut hingga akhir Ramadan. 

“Itu untuk tahap awal dan akan ada tahap berikutnya. Diperkirakan ada 250 kilo beras zakat yang akan disalurkan,” katanya.(*)


BACA JUGA