HAN 2019, Camat Pallangga Minta Orang Tua Berikan Perhatian Terhadap Anak

Rabu, 24 Juli 2019 | 09:24 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Camat Palangga, Taufik M Akib memiliki cara sendiri memaknai Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Menurut Taufik, HAN tak sekedar dirayakan dalam bentuk seremonial, agar tetapi orang tua perlu memberikan perhatian kepada anak masing-masing.

Dia mengatakan, anak merupakan aset dan geberasi penerus bangsa yang harus diperhatikan.

“Anak merupakan Aset Penting yang harus dijaga dan dirawat. Anak merupakan penerus masa depan Bangsa dan Negara,” ujarnya, Selasa (23/7/2019).



Taufik M. Akib menyebutkan bahwa ada beberapa yang perlu diperhatikan dan menjadi tanggungjawab orang tua, seperti pendidikan, kesehatan dan tumbuh kembang anak.

“Olehnya itu kepada seluruh Ayahanda dan Bunda untuk menjamin pendidikan, kesehatan, Iman, Ibadah dan tumbuh kembang Anak,” sebutnya.

Tak hanya itu, Taufik M. Akib juga meminta kepada para orang tua khususnya yang ada di Kecamatan Pallagga agar selalu melakukan pengasan terhadap anak.

“Yang perlu diingat juga perhatikan dan awasi pergaulan anak agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif,” tandasnya.(*)


BACA JUGA