Sekolah Dasar SD Inpres Tompona Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu menaikkan bendera setengah tiang sebagai ungkapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya IYL

IYL Meninggal Dunia, Sejumlah Sekolah di Gowa Naikkan Bendera Setengah Tiang

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejumlah sekolah di Kabupaten Gowa menaikkan bendera setengah tiang. Salah satunya di Sekolah Dasar SD Inpres Tompona Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu.

Salah seorang guru, Sahrir Rahman Daeng Nyengka mengatakan bahwa bendera setengah tiang dinaikkan sebagai ungkapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya IYL.

“Ini biasanya kami naikkan kalau ada pahlawan meninggal dan kami anggap Bapak Ichsan Yasin Limpo ini adalah pahlawan. Dan ini juga sebagai ungkapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya beliau,” ujarnya kepada Gosulsel.com.

Tak hanya di SDI Tompona, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Biringbulu juga melakukan hal yang sama yaitu menaikkan bendera setengah tiang.



Diketahui, semasa menjabat sebagai Bupati Gowa selama dua periode, IYL yang akrab disapa Punggawa banyak melahirkan terobosan-terobosan baru khususnya di bidang pendidikan.

Beberapa yang menjadi terobosan baru IYL di bidang pendidikan adalah Program Pendidikan Gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) Program investasi seperempat abad dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa.

Hal inilah yang membuat Ayah dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini diberi gelar bapak Pelopor Pendidikan Gratis di Sulawesi Selatan.

Diketahui IYL yang akrab disapa Punggawa tersebut wafat di usianya yang ke-58 tahun saat menjalani perawatan medis di Juntendo University Hospital, Tokyo Jepang.

Sebelumnya, Ayahanda Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tersebut juga sempat dirawat beberapa bulan di Mount Elizabeth Hospital Singapura atas penyakit yang dideritanya.(*)


BACA JUGA