Kenangan Bersama IYL, Camat Pallangga: Beliau Wali Nikah Saya

Rabu, 31 Juli 2019 | 09:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepergian mantan Bupati Gowa dua Periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk selama-lamanya membuat masyarakat Kabupaten Gowa merasa kehilangan.

Tak terkecuali bagi Camat Pallangga, Taufik M Akib. Baginya, IYL atau yang akrab disapa Punggawa punya kenangan tersendiri baginya bahkan bagi keluarganya.

Salah satu yang tak bisa ia lupakan adalah saat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan tersebut menjadi wali dalam pernikahannya tahun 2011 lalu.

“Banyak sekali dan semuanya sangat berkesan. Salah satunya saat Beliau (IYL) hadir dan menjadi Wali Nikah pada pernikahanku bersama ibu Hj. Rismawati Kadir Nyampa,” ujarnya.



Tak hanya itu, Taufik M Akib menganggap bahwa IYL adalah seorang tokoh Sulawesi Selatan yang ia kagumi. Baginya, IYL sosok yang kharismatik, komitmen, tegas, Religius, jujur, Komitmen, konsisten,  tegas, disiplin, berjiwa sosial, bijaksana, memiliki etos kerja yang tinggi (integritas), family oriented dan profesional.

Menurut Taufik M Akib, hal tersebut terlihat saat IYL memimpin Kabupaten Gowa selama dua periode 2005-2015. Terbukti dari beberapa program yang laksanakan selama menjabat Bupati Gowa.

“Beliau ini seorang tokoh yang religius. Ini terlihat saat beliau menjadi Bupati Gowa dengan program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah. Ini mencerminkan kalau beliau ini religius,” jelasnya.

“Beliau juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kadang malam-malam beliau memberi bantuan untuk masyarakat atau kadang menyuruh ajudannya. Hanya saja beliau tidak nampakkan atau perlihatkan,” tambahnya.

Deketahui IYL menghembuskan nafas terakhirnya di Juntendo University Hospital Tokyo Jepang, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 07.30 waktu setempat. IYL meninggal di usia yang ke-58 tahun.

Sebelumnya, Ayahanda Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tersebut juga sempat dirawat beberapa bulan di Mount Elizabeth Hospital Singapura atas penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.(*)


BACA JUGA