Puluhan siswa-siswi di Kabupaten Gowa turut  menyambut kedatangan jenazah Mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Kamis (1/8/2019)

Puluhan Anak Sekolah Sambut Kedatangan Jenazah IYL di Kabupaten Gowa

Kamis, 01 Agustus 2019 | 10:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Puluhan siswa-siswi di Kabupaten Gowa turut  menyambut kedatangan jenazah Mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Kamis (1/8/2019).

Mereka berbaris di Jl Sultan Hasanuddin Sungguminasa Gowa. Dijadwalkan jenazah IYL akan disalatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf sebelum dimakamkan di pekuburan Islam Panaikang Makassar.

muhammad-ismak

Anak-anak yang mengenakan pakaian seragam batik ini, tampak tenang menunggu kedatangan IYL yang mereka sebut sebagai pahlawan pendidikan. 

“Inisiatif dari kami, karena bentuk penghormatan terakhir untuk punggawa (sapaan untuk IYL), ” ujar gur SD Mangasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Ratna. 

Diketahui, semasa menjabat sebagai Bupati Gowa selama dua periode, IYL yang  akrab disapa Punggawa banyak melahirkan terobosan-terobosan baru khususnya di bidang pendidikan.

Beberapa yang menjadi terobosan baru IYL di bidang pendidikan adalah Program Pendidikan Gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Program investasi seperempat abad dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa.

Hal inilah yang membuat ayah dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini diberi gelar bapak Pelopor Pendidikan Gratis di Sulawesi Selatan.(*)


BACA JUGA