Sejumlah pejabat dan tokoh politik memberikan penghormatan terakhir untuk jenazah mantan Bupati Gowa dua Periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) di rumah duka Jalan Haji Bau, Nomor 23 Makassar, Rabu malam (31/7/2019)

Sebelum ke Jepang, Mendiang IYL Sempat Salat Tahajud Dua Kali

Kamis, 01 Agustus 2019 | 18:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebelum ke Jepang untuk menjalani perawatan, mendiang mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo sempat salat tahujud.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Menurut Bupati Adnan hal tersebut dilakukan untuk meminta petunjuk terkait keberangkatannya ke Jepang untuk berobat.

muhammad-ismak

Bahkan lanjut Adnan, Punggawa sapaan akrab IYL sempat melakukan dua kali salat tahajud untuk meminta petujuk.

“Dia salat, terus saya tanya mi bagaimana pak kita rasa, sudah siap ke Jepang?, Terus beliau bilang kayaknya tidak ada apa-apa (belum dapat petunjuk) untuk ke Jepang, nanti malam saya coba lagi,” ujar Adnan.



Setelah Salat tahajjud di malam kedua dan IYL belum mendapat petunjuk dan akhirnya keluarga memutuskan untuk membawa mediang IYL berobat  ke Jepang.

“Hari Rabu kita ke jepang dengan penerbangan selama 7 jam dan dokter di Jepang sempat bilang ini bapak kuat sekali fisiknya,” kenang Adnan.

Hingga akhirnya, pelopor pendidikan gratis di Suawesi Selatan ini menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa, 30 Juli 2019 pukul 07.30 waktu Jepang.

Sebelumnya, ayahanda Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tersebut juga sempat dirawat beberapa bulan di Mount Elizabeth Hospital Singapura atas penyakit yang dideritanya.(*)

 

BACA JUGA