Pemprov Sulsel Hilangkan Pameran Pembangunan di HUT ke-74 RI

Senin, 05 Agustus 2019 | 15:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di lingkup Pemprov Sulsel akan dibuat sesederhana mungkin. Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah meminta dilakukan efesiensi anggaran untuk perayaan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia.

Ketua panitia HUT ke-74 RI Pemprov Sulsel, Aslam Patonangi menyebutkan ada beberapa item kegiatan yang sebelumnya sering dilakukan, tahun ini ditiadakan. Salah satunya pameran pembangunan menyambut HUT ke-74 RI.

muhammad-ismak

“Pameran pembangunan ditiadakan, disarankan dipindahkan ke ulang tahun Sulsel. Kita lebih¬†sederhanakan dengan semangat efesiensi yang digaungkan oleh Pak Gubernur,” kata Aslam di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (5/8/2019).

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sulsel ini menjelaskan rangkaian peringatan HUT ke-74 RI dimulai pada tanggal 8 Agustus mendatang. Acara pertama adalah silaturahmi Ketua Tim PKK Sulsel ke beberapa panti asuhan.Selanjutnya ada beberapa lomba olahraga dan kesenian antar OPD. 



Sebelum pelaksanaan upacara peringatan, tanggal 16 Agustus malam dilakukan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Panaikang. Keesokkan harinya, digelar upacara yang dilanjutkan dengan ramah tamah.

“Setelah upacara dan ramah tamah, Pak Gubernur akan ke Lapas untuk memberikan remisi bagi narapidana. Malam harinya dilanjutkan dengan resepsi,” jelas mantan bupati Pinrang ini. (*)

BACA JUGA