Operasi pasar elpiji 3 kg PT Pertamina (persero)

Pertamina Tindak Tegas Agen/Pangkalan yang Langgar Penjualan LPG 3 Kg

Senin, 05 Agustus 2019 | 19:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pertamina kembali menegaskan komitmennya dalam menjaga distribusi LPG di Sulawesi. Selain meningkatkan pasokan LPG, Pertamina juga menggelar operasi pasar di beberapa wilayah di Sulawesi jelang Idul Adha.

Pjs. Unit Manager Communication & CSR, Ahad Rahedi memastikan ketersediaan LPG khususnya 3 Kg yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin sesuai dengan aturan Pemerintah. Ahad mengimbau masyarakat untuk membeli gas LPG tabung 3 Kg di pangkalan resmi.

Ketika menemukan pangkalan yang terbukti melanggar, misalnya menjual di atas HET, menurut Ahad, masyarakat bisa langsung melaporkan ke call center Pertamina di nomor 135. 

“Jika terbukti, kami pastikan agen atau pangkalan akan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Pertamina juga telah berusaha menangani hal tersebut dengan membatasi distribusi gas LPG 3 kg dari pangkalan ke pengecer, guna menghindari harga yang melonjak karena peran spekulan. Dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar membeli langsung ke pangkalan.

Salah satu produk LPG Non-subsidi Pertamina adalah BrightGas, yang saat ini telah tersedia dengan berbagai ukuran yakni BrightGas 12 kg, BrightGas 5,5 kg dan BrightGas Can 220 gr. Yang paling sesuai dengan ibu-ibu rumah tangga adalah BrightGas 5,5 kg yang enteng, hemat, nyaman dan berkualitas. Sebagai produk substitusi untuk masyarakat yang mampu agar bisa beralih dari LPG 3 Kg yang bersubsidi. 

“Kami juga mengapresiasi masyarakat, Pemda dan aparat yang telah bersinergi meningkatkan pengawasan dan pengendalian konsumsi LPG bersubsidi. Sehingga lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kuota yang ditetapkan Pemerintah,” pungkasnya.

Masyarakat bisa ikut lebih aktif lagi dalam meningkatkan pelayanan Pertamina, terutama dalam pendistribusian BBM dan LPG dengan cara menghubungi call center 135 dan email ke [email protected].(*)


BACA JUGA