Tonrorita FC Tumbangkan Pencong FC 1:0 di Penyisihan Grup Biringbulu Cup 2019

Senin, 05 Agustus 2019 | 08:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kesebelasan Kelurahan Tonrorita FC berhasil menundukkan kesebelasan Desa Pencong FC di babak penyisihan grup pada Turnamen Sepak Bola Kecamatan Biringbulu tahun 2019, Minggu sore (4/8/2019).

Tonrorita FC berhasil mengalahkan Poncong FC 1:0 berkat gol tunggal Zaenal nomor punggung 7 pada menit ke 10 babak ke dua melalui tendangan bebas luar kotak pinalti.

muhammad-ismak

Berawal dari pemain pemain Tonrorita FC yang dilanggar di depan kotak pinalti oleh pemain Pencong FC yang kemudian dimanfaatkan oleh Zaenal nomor punggung 7 melalui tendangan cantiknya dengan menempatkan bola di sisi kanan gawang Pencong FC.

Sebelumnya, di babak pertama kedua tim bermain dengan skor kaca mata. Sejumlah peluang tercipta dari kedua namun tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Walaupun jalannya pertandingan lebih dikuasai oleh Tonrorita FC.



Insiden kericuhan juga sempat mewarnai jalannya pertandingan di akhir babak kedua. Akibatnya pertandingan harus dihentikan. Diketahui hampir setiap kali bertemu, kedua keseblasan ini diwarnai dengan kericuhan.

Untuk menjaga kejadian yang tidak diinginkan, panitia pelaksana memilih untuk tidak melanjutkan sisa waktu permainan. Sementara kemenangan panitia memutuskan untuk tetap diberikan kepada Kesebelasan Kelurahan Tonrorita FC.

Diketahui Turnamen Sepak Bola Biringbulu Cup merupakan agenda rutin  Pemerintahan Kecamatan setiap tahunnya  untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).(*)

BACA JUGA