Buka Kejuaraan Futsal Antar SKPD, Ini Harapan Sekda Gowa

Kamis, 08 Agustus 2019 | 17:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H. Muchlis membuka Kejuaraan Futsal antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Maestro Futsal Sungguminasa, Kamis (8/8/2019).

Dalam sambutannya, H. Muchlis mengungkapkan bahwa kejuaraan futsal tersebut bagian darei rangkain memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74.

muhammad-ismak

“Ini bagian dari rangkaian HUT RI Ke-74 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Cabang ini (Futsal) dipilih karena  cabang favorit dan dapat menarik penenonton dan ini masih saudaranya sepak bola,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap Kejuaraan tersebut dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gowa. “Disamping punya kompetensi sebagai ASN, juga untuk mencapai kebugaran dan tingkat kesehatan yang memedan bagi ASN,” tambahnya.



Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa yang juga panitia pelaksana Muh Fajaruddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme khususnya bagi ASN pemkab Gowa.

“Selain itu, untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan silaturahim bagi para ASN se Kabupaten Gowa melalui kegiatan olahraga dan permainan,” ujarnya.

Sementara untuk jumlah tim yang ikut, Fajaruddin menyebutkan ada 29 tim yang ikut yang pesertanya adalah ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. “27 tim futsal dari utusan SKPD, Dinas dan Badan serta 2 tim dari utusan kecamatan,” tambahnya.(*)

BACA JUGA