FOTO: Suasana operasi pasar tabung gas LPG 3 KG oleh Disperindag Gowa dan Pemerintah Kecamatan Pallangga/Kamis, 8 Agustus 2019/Junaedi/GOSULSEL.COM

Bersama Disperindag Gowa, Pemerintah Kecamatan Pallangga Gelar Operasi Pasar LPG

Jumat, 09 Agustus 2019 | 10:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gowa, Pemerintah Kecamatan Pallangga menggelar operasi pasar Elpiji 3 kilogram di Halaman Kantor Camat Pallangga, Kamis (8/8/2019).

Camat Pallangga, Taufik M Akib mengatakan operasi pasar LPG 3 Kilogram merupkan program Bupati Gowa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan menghadirnya 560 tabung.

“Dimana beberapa hari terakhir ini berkembang isu kelangkaan LPG 3 kilogram di Kabupaten Gowa khususnya Kecamatan Pallangga yang meresahkan Warga, menurut beberapa warga yang saya tanya terkait LPG 3 kilogram mereka sulit menemukan, adapun yang mereka dapat harganya berkisar Rp.20.000,- hingga Rp.27.000,” ujarnya.

Taufik M Akib juga mengungkapkan bahwa kehadiran operasi pasar tersebut sangat membantu masnyarakat. Pasalnya harga LPG 3 kilogram yang dipasarkan dalam Operasi Pasar tersebu hanya Rp.15.500, pertabung.

“Tentunya ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Gowa dengan adanya Operasi Pasar ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang ditemui saat operasi pasar berharap agar harga LPG ukuran 3 kilogram di pasaran kembali normal dan mudah didapat.

muhammad-ismak

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pada dasarnya tidak ada kelangkaan pada LPG 3 kilogram, hanya saja ada aturan dari pertamina.

“Jadi tidak ada kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Gowa. Adanya masyarakat yang mengaku kesulitan membeli gas itu karena terbatasnya jatah pengecer dari pangkalan yang membuat berkurangnya stok tabung gas di pengecer,” ujarnya beberapa waktu lalu.(*)



BACA JUGA