FOTO: Suasana lomba senam pantai losari di halaman Kantor Bupati Gowa/Selasa, 13 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Lomba Senam Pantai Losari Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-74 di Gowa

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:05 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Lomba Senam Pantai Losari antar SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Lomba senam tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni serta pimpinan SKPD Gowa yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa (13/8/2019).

muhammad-ismak

Salam sambutannya, Bupati Adnan mengatakan perlombaan tersebut telah menjadi rutinitas yang digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk memotivasi agar suka berolahraga. Menurutnya berolahraga dapat membuat tubuh yang sehat, jiwa yang kuat dan pikiran yang makin cerdas.

“Dibalik tubuh yang sehat itu pasti akan hadir pikiran yang cerdas, ketika pikiran itu lahir dalam sebuah kecerdasan maka yakin dan percaya kita akan bekerja sesuai dengan ketulusan dan keikhlasan dalam membangun wilayah Kab Gowa yang kita cintai bersama,” katanya.



Lanjutnya, Lomba Senam Pantai Losari tersebut digelar selain sebagai sarana melepaskan kepenatan kerja, juga diharapkan sebagai wadah menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan sesama SKPD.

“Senam ini akan menumbuh kembangkan tali silaturahmi dan kekompakan kita antara seluruh jajaran Pemkab Gowa sehingga Insyaallah masyarakatnya makin maju, lebih baik dan makin sejahterah di masa akan datang juga,” tambah Bupati Adnan. 

Orang nomor satu di Gowa ini pun berharap senam tersebut mampu menumbuhkan jiwa sportivitas sesama, karena lomba senam ini bukan melihat siapa yang paling baik dan paling bagus, melainkan kekompakan yang akan terbangun antar SKPD.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Gowa Fajaruddin menyampaikan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh 24 tim SKPD, dimana setiap tim beranggotakan 9 orang. Lomba Senam Santai Pantai Losari wajib diikuti oleh pimpinan SKPD karena merupakan salah satu unsur penilaian selain unsur kekompakan, keserasian dan kekuatan atau power. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme masyarakat dan terkhusus ASN dalam menumbuhkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia, serta semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menjunjung nilai-nilai sportivitas ASN melalui kegiatan olahraga dan seni,” ungkapnya.

Sementara itu untuk hasil lomba senam pantai losari antar SKPD tersebut, telah menetapkan Dinas Kesehatan sebagai peraih juara pertama. Juara kedua diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan juara tiga diraih oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa.(*)

BACA JUGA