FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas barisan lomba gerak jelan perayaan HUT RI/Rabu, 14 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Bupati Gowa Lepas 143 Barisan Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar

Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:39 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melapas sebanyak 143 barisan peserta lomba gerak jalan antar di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Rabu (14/8/2019).

143 barisan tersebut terdiri dari 67 barisan  Sekolah Dasar (SD), 44 barisan Sekolah Menengah Pertama dna 23 barisan Sekolah Menengah Atas (SMA) SMK.

muhammad-ismak

Dalam sambutannya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa Gerak Jalan antar pelajar merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk memperingati Hari Ulang Tahun HUT RI.

“Salah satunya adalah kita laksanakan gerak jalan untuk anak-anak kita, untuk adek-adek kita yang SD SMP dan SMA SMK tiada lain untuk dia bisa mengenal dan juga menumbuhkan kembangkan jiwa nasionalisme anak-anak kita,” ujarnya.



Lanjut Bupati Adnan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa ini. “Insya Allah di masa yang akan datang meraka merak inilah yang akan membawa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan Indonesia yang tentunya makin baik dibandingkan yang kita rasakan hari ini,” lanjutnya.

“Oleh karena itu hari ini kita memperingati sama-sama tiada lain, ini merupakan sumbangsih Pemerintah Kabupaten Gowa untuk Indonesia yang kita harapkan makin baik dan makin jaya di masa yang akan datang,” sambugnnya.

Selain itu, di sela-sela pelepasan orang nomor satu di Gowa ini juga meminta dukungan masyarakat untuk penataan Kota Sungguminasa yaitu pembnagunan pedestrian.

“Hari ini kita bekerja untuk anak-anak kita untuk bisa dinikmati di masa yang akan datang. Hari ini kita lakukan pembenahan tentunya untuk dirasakan anak cucu kita di masa yang akan datang,” tambahnya.(*)

BACA JUGA