Marc Klok bersama M Rahmat merayakan melakukan selebrasi gol saat PSM Makassar menjamu tim tamu Barito Putra di stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Rabu (14/8/2019)

Penalti Klok Menangkan PSM Makassar atas Tamunya Barito Putra

Rabu, 14 Agustus 2019 | 21:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PSM Makassar berhasil memenangkan pertandingan saat menjamu Barito Putra dengan skor 2-1 pada laga lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (14/8/2019).

PSM Makassar yang berusaha bangkit setelah kekalahan 0-2 di kandang Borneo FC mengawali laga dengan tampil loyo tanpa menciptakan peluang gol. Skuat PSM Makassar terkesan tak mempunyai determinasi layaknya tampil di hadapan publik Makassar.

muhammad-ismak

Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Mengawali babak kedua, Barito Putra mengambil inisiatif serangan dengan menciptakan dua peluang melalui Gavin Kwan yang sepakan jarak jauhnya melebar dan tendangan Yakob Sayuri berhasil ditepis penjaga gawang PSM Makassar Rivky Mokodompit.



PSM Makassar membalas serangan lewat sepakan jarak dekat M Rahmat yang berhasil dijinakkan oleh kiper Barito Putra Aditya Harlan dimenit ke-58.

Gol yang ditunggu-tunggu PSM Makassar akhirnya tercipta dimenit ke-60 saat tembakan Asnawi Mangkualam mengenai pemain belakang Barito Putra yang mengakibatkan bola berubah arah dan masuk ke gawang Aditya Harlan. 

Tertinggal 1-0 Barito Putra langsung bereaksi dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat pemainnya Lucas Silva. Skor 1-1 membuat pertandingan semakin seru.

Pada menit ke-71 PSM Makassar mendapatkan hadiah pinalti setelah Bayu Gatra dilanggar oleh Andri Ibo. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugas dengan baik dan merubah skor 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar.(*)

BACA JUGA