FOTO: Wakil Bupati Bulukumba menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid Nurul Ittifaqiyatissuhubah Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe/Rabu, 14 Agustus 2019/Int
#

Pemudanya Aktif di Bidang Sosial, Tomy Bantu Pembangunan Masjid di Desanya

Kamis, 15 Agustus 2019 | 09:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Ittifaqiyatissuhubah Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe. Bantuan senilai Rp 3 juta itu diserahkan langsung kepada pengurus masjid di ruang kerjanya, Rabu petang 13 Agustus lalu.

Menurut Tomy, bantuan tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah dalam upaya pengembangan syiar Islam di Bulukumba, salah satunya pembangunan masjid. Meski nilainya tidak seberapa dibanding total biaya pembangunan yang dibutuhkan, kata dia, namun setidaknya bantuan tersebut dapat sedikit memenuhi kebutuhan pembangunan yang saat ini sementara berjalan.

pt-vale-indonesia

“Karena ini bantuan pribadi, jadi saya memohon maaf nilainya tidak seberapa. Tapi semoga ini bisa sedikit membantu panitia dalam menutupi beberapa pembiayaan yang sifatnya mendesak,” ucapnya saat menyerahkan bantuan tersebut kepada pengurus masjid, Muh. Rijal.

Sementara itu, Muh. Rijal mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh wakil bupati tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut akan digunakan untuk menutupi sebagian biaya pembangunan yang saat ini sementara berjalan.

“Alhamdulillah, atas nama pengurus Masjid Nurul Ittifaqiyatissuhubah Desa Manjalling, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Wakil Bupati yang sudah membantu. Semoga ini bernilai ibadah dan ladang pahala bagi beliau dan keluarga,” ucapnya.

Sebelumnya, Tomy menjanjikan sumbangan pembangunan Masjid Nurul Ittifaqiyatissuhubah Manjalling saat menutup Turnamen Sepak Takraw Mabb_Uloe_Sibatang Cup 1 di Desa Manjalling, Kamis 8 Agustus lalu.

Pada kesempatan itu, mengapresiasi kegiatan olahraga yang digagas pemuda desa setempat yang diisi dengan berbagai kegiatan sosial, termasuk bantuan sembako bagi warga kurang mampu dan pengumpulan sumbangan untuk pembangunan masjid.(*)


BACA JUGA