Suasana laga final pertandingan sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Gowa antara Kelurahan Lanna versus Desa Borisallo di Lapangan Bontotangnga, Jumat (16/8/2019) sore

Lanna Juara, Panpel Apresiasi Aparat Keamanan

Jumat, 16 Agustus 2019 | 22:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Kelurahan Lanna akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara pertandingan sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74. Di partai final yang dihelat Jumat (16/8/2019), Lanna menundukkan Borisallo 1-0 lewat gol Syahrul Midunk.

Laga final antara juara bertahan Lanna versus Borisallo di Lapangan Bontotangnga itu berjalan seru. Pertarungan di dalam lapangan sangat sengit. Begitupun di luar lapangan. Ratusan penonton dan teriakan fan kedua tim terdengar silih berganti.

muhammad-ismak

Meski demikian, jalannya pertandingan berjalan aman. Keterlibatan aparat keamanan di sekitar lapangan turut membantu kelancaran partai puncak. Pihak Panitia Pelaksana (Panpel) pun mengapresiasi kinerja aparat keamanan. 

“Ini semua tak lepas dari hasil koordinasi yang baik antara Panpel dengan pihak keamanan dalam hal ini Polsek Parangloe dan Koramil,” ujar Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Kalimuddin Sutte disela-sela laga final. 



Sepanjang sejarah pertandingan sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74, boleh dikata tahun ini paling baik dari segi pelaksanaan. Selain animo penonton lebih meningkat, kericuhan yang kerap membayangi pertandingan sepakbola kini tak terjadi lagi. Semuanya, aman dan terkendali. 

Selain kerjasama dengan aparat keamanan, kesuksesan ini juga, berkat kejelian Panpel melakukan antisipasi. Tak tanggung-tanggung, Panpel mendatangkan wasit luar berlisensi PSSI untuk memimpin setiap pertandingan.  “Kita berkaca pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, keputusan wasit jadi pemicu kericuhan. Syukurlah kelemahan itu tertutupi dengan kehadiran wasit Liga I memimpin pertandingan,” bebernya.

Herman Adam, warga Desa Bellabori turut memuji kinerja panitia pelaksana. “Salut dengan panpel. Semoga tahun kesuksesan pelaksanaan dipertahankan dan ditingkatkan,” tandas Herman.(*)

BACA JUGA