FOTO : Barisan murid TK sedang melakukan kegiatan penghormatan di depan Tripika dalam pawai HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe/Minggu, 18 Agustus 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Murid PAUD-TK Ramaikan Pawai HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Parangloe

Minggu, 18 Agustus 2019 | 15:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe tahun ini makin semarak dengan kegiatan pawai. Event pawai itu digelar Minggu, (18/8/2019).

Ratusan peserta dari pelbagai instansi, desa/kelurahan dan sekolah ikut meramaikan pawai tersebut. Termasuk murid PAUD dan Taman Kanak (TK). 

muhammad-ismak

Para peserta pawai melewati rute sepanjang 1 kilometer lebih. Mereka dilepas oleh Tripika Kecamatan Parangloe. Start dan finish di Lapangan Bontotangnga. Ketua Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kalimuddin Sutte menyebutkan dari total ratusan peserta, sebagian besar merupakan pelajar. 

Khusus untuk PAUD/TK, yang ikut lima regu. Itu termasuk PAUD Attauhid Lingkungan Parang, Kelurahan Lanna. “Attauhid satu-satunya PAUD yang ikut pawai,” sebut Kalimuddin disela pawai.



Kegiatan pawai ini, lanjut dia rutin dilaksanakan setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI. Selain pelajar, ibu PKK Desa dan Kelurahan juga ikut jadi peserta. Ibu PKK dari tujuh desa dan kelurahan adu kreatif dan kekompakan.

“Para peserta pawai ini dinilai oleh dewan juri. Baik dari kekompakan hingga kreativitas formasinya,” pungkas Kalimuddin.(*)

BACA JUGA