FOTO: Suasan malam resepsi kenegaraan di Kabupaten Bulukumba/Int
#

Penampilan Generasi Muda Meriahkan Malam Resepsi Kenegaraan

Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:51 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Malam Resepsi Kenegaraan menjadi acara terakhir dari seluruh rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia RI ke 74 tingkat Kabupaten Bulukumba yang digelar di rumah jabatan bupati, Sabtu malam, 17 Agustus 2019.

Pada malam resepsi dan ramah tamah ini, panitia pelaksana memberikan kesempatan kepada beberapa kelompok anak muda untuk tampil sebagai pengisi acara dengan menampilkan seni musik dan puisi.

muhammad-ismak

Mereka yang tampil secara bergantian adalah Ereku Band asal Desa Tritiro yang mempersembahkan lagu dengan judul Pemimpinku, Bulukumba Keren dan Tanah dan Negeriku. Lalu ada Ladies Band dari SMA Negeri 2 Bulukumba (Tanete) yang dua orang personilnya merupakan anggota Paskibraka tingkat Kabupaten.

Kemudian ada musikalisasi puisi karya WS Rendra yang berjudul Sebatang Lisong yang dibawakan oleh Sanggar Seni Dupa Kecamatan Herlang. Berikutnya grup musik 26 Jam asal Tanete dengan lagu Indonesia Pusaka dan Gugur Bunga.



Selain grup musik dan sanggar, malam resepsi ini juga menghadirkan penampilan solo dari Zulrindra asal Desa Tamatto yang menyanyikan lagu Bangunlah Putra Putriku karya Iwan Fals. Juga ada siswa SD Negeri 24 Salemba, Aqilah Munifah yang membawakan Story Telling sebagai pembuka acara malam resepsi tersebut.

Di acara ini juga, puluhan hadiah diterima oleh orang atau kelompok atas prestasinya maupun keberhasilannya menjuarai berbagai lomba yang telah diikuti, baik lomba dalam rangka HUT kemerdekaan maupun lomba lainnya yang diikuti di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Misalnya Lomba Lelang Karya Pemuda yang dilaksanakan bulan lalu diumumkan dan diserahkan hadianya oleh panitia.

Seluruh hadiah atau trophy dan penghargaan diserahkan oleh Bupati Bulukumba didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Pada kesempatan tersebut AM Sukri Sappewali juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam melaksanakan seluruh rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, termasuk kepada para anggota Paskibraka yang telah sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Malam ini sebagai ramah tamah sekaligus bentuk kesyukuran kita atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita. Tugas kita hari ini bagaimana mengisi kemerdekaan di berbagai sektor untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berkemajuan” ujarnya dalam sambutannya.

Dikatakannya, tema HUT RI ke 74 yakni SDM Unggul Indonesia Maju sejalan dengan tekad pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya untuk memperkuat SDM generasi muda pada sektor pendidikan dan kesehatan.

“Pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat akan terus menjadi perhatian kami, sampai selesai masa periode ini,” ungkapnya.(*)

BACA JUGA