Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan penandatangan MoU bersama Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI), di Hotel Claro, Jumat (23/8/2019) siang

Pemkot Makassar dan IAI Teken MoU, Ini Tujuannya

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan penandatangan MoU bersama Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI), di Hotel Claro, Jumat (23/8/2019) siang.

Melalui MoU ini diharapkan SKPD lingkup Pemkot Makassar dapat lebih terampil dalam proses pencatatan dan pembukuan anggaran yang dikelola. 

muhammad-ismak

Pelaporan keuangan yang dikerjakan setiap SKPD dapat lebih terukur, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik. 

Iqbal dalam sambutannya mengatakan perlu diadakan kerja sama agar ke depan SKPD lingkup Pemkot Makassar mendapatkan pengetahuan pencatatan dan pembukuan yang tepat untuk mengefektifkan alokasi dana anggaran.



“Instansi kadang menyusun anggaran sesuai dengan kebiasaannya.Tidak ada metode hitungan khusus yang digunakan. Kerap kali hanya mengandalkan yang dulu-dulu padahal ada konsep hitungan akutansi yang harus dipakai agar tepat dan tentunya cara ini bisa membuat transparansi dalam hal pelaporan nantinya,” kata Iqbal.

Selain melakukan penandatangan bersama, dalam acara ini juga diadakan pelantikan pengurus IAI periode 2019-2023 sebanyak 108 orang yang disaksikan oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, dan Sekprov Sulsel Abdul Hayat.

Pelantikan juga disaksikan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel Wahyu Ariyono, Ketua BPKP Perwakilan Provinsi Sulsel Arman Sahri, Kanwil Ditjen Pajak Sulsel Wansepta Nirwana, Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI Hery Subowo, dan Ketua IAI Sulsel Prof Dr Gagaring Pagalung.(*)

BACA JUGA