Camat Pallangga, Taufik M Akib saat melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Poros Pallangga-Bajeng, Senin (26/8/2019)

Camat Pallangga Ikut Tertibkan PKL di Poros Pallangga – Limbung

Senin, 26 Agustus 2019 | 22:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Poros Pallangga-Bajeng, Senin (26/8/2019).

Camat Pallangga, Taufik M Akib yang ikut dalam penertiban tersebut mengatakan bahwa ini kali kesebelas dilakukan penertiban.

muhammad-ismak

“Penertiban PKL di Jalan Poros Pallangga – Limbung yang hari ini sudah hari ke-11 dan tiap subuh hingga pagi menjelang siang rutin dilaksanakan,” ujarnya.

Taufik M Akib juga mengungkapkan bahwa penertiban tersebut akan terus dilaksanakan sampai betul-betul tidak ada lagi PKL penjual sayur dan buah yang berjualan di badan jalan.



Sementara itu, sambil menunggu Pasar Rakyat di Bontorea rampung, para PKL yang selama ini menggunakan badan jalan Poros Pallangga akan dipindahkan ke Pasar Minasamaupa.

Selain itu, dalam waktu dekat ini PKL juga akan dipindahkan ke lokasi pasar sementara yang berlokasi di Pallangga yaitu di lokasi perencanaan Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur (UIT). Ia menargetkan pasar sementara tersebut sudah bisa digunakan Rabu mendatang.

“Insya Allah hari Rabu lokasi Pasar Sementara tersebut sudah dapat digunakan. Lokasi Pasar Sementara digunakan untuk menampung para penjual sayur dan buah yang berjualan di Poros Pallangga agar tidak terjadi kemacetan. Yang nantinya apabila pasar di Bontorea sudah selesai dibangun, maka para penjual sayur dan buah akan direlokasi ke sana,” tambahnya.(*)

BACA JUGA