Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Perindo, Nasran Mone

Nasran Mone Akui Penantang Baru dan Figur Lama Punya Peluang yang Sama di Pilwali Makassar

Senin, 26 Agustus 2019 | 22:48 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sejumlah figur penantang baru massif melakukan sosialisasi jelang Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang. Bahkan bukan tidak mungkin, penantang baru cenderung mencuri star dan memikat perhatian masyarakat.

Beberapa figur penantang baru yang mulai massif melakukan sosialisasi, diantaranya Sukriansyah, Abdul Rachman Nur, Dr. Fadly Ananda, Muhammad Ismak dan Dr. Onasis.

muhammad-ismak

Dikonfirmasi, salah satu figur lama yang juga mensosialisasikan diri akan bertarung di Pilwali Makassar, Nasran Mone mengatakan, tidak ada efek dikotomi antara penantang baru dan figur lama.

“Soal figur, tidak ada figur lama dan tidak ada figur baru. Semua punya kesempatan dan peluang yang sama dalam berpolitik. Yang bisa dilihat punya kans dan peluang besar untuk memenangkan pertarungan ada pada strategi pergerakannya, integritas dan kapasitasnya,” kata Nasran Mone, Senin (26/8/2019).



Dia bahkan mengakui, bahwa tidak ada jaminan figur baru untuk mengklaim elektabilitas dan akseptabilitas yang tinggi. Tidak hanya itu, bahkan petahana sekalipun tidak boleh confidance memenangkan kontestasi politik.

“Figur lama tidak menjamin. Semua memiliki peluang yang sama,” ungkapnya.(*)

BACA JUGA