PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa melakukan pekerjaan koneksi pemindahan jembatan pipa di Jalan Kacong Daeng Lalang Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu, Senin (26/8/2019)/Junaid/Gosulsel.com

Sesuai Rencana, PDAM Gowa Selesaikan Pemindahan Jembatan Pipa di Jalan Kacong Daeng Lalang

Senin, 26 Agustus 2019 | 19:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemindahan koneksi jembatan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa di Jalan Kacong Daeng Lalang akhirnya selesai tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Dirut PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal saat di konfirmasi, Senin Sore (26/8/2019). “Alhamdulillah selesai sesuai rencana,” ujarnya.

muhammad-ismak

Pekerjaan yang dimulai pagi tadi tersebut melibatkan 7 tim pekerja dengan jumlah anggota 4-7 orang. 7 tim tersebut mengerjakan 7 titik koneksi secara bersamaan.

Hasanuddin Kamal juga menyebutkan bahwa 7 tim pekerja tersebut sengaja dibentuk untuk mempercepat pekerjaan agar suplai air ke pelanggan tidak terlalu lama mati.



Sementara itu, untuk suplai air, Hasanuddin Kamal menyebutkan akan normal beberapa jam ke depan. Hal tersebut dikarenakan kekosongan pipa saat pekerjaan.

“Distribusi air sudah mulai tepat pukul 17.30 WITA. Hanya mohon sedikit kesabaran karena masih butuh waktu bebera jam air sampai ke pelanggan, akibat kekosongan seluruh pipa dalam kota. Sudah mulai normal dan insya Allah akan normal dalam beberapa jam ke depan,” tambahnya.

Diketahui terkait pemindahan jembatan pipa milik PDAM Gowa di Jalan Kacong Daeng Lalang tersebut agar tidak mengganggu pekerjaan pelebaran jembatan di jalan tersebut.(*)

BACA JUGA