FOTO: Tim pekerja PDAM Gowa melakukan pemindahan koneksi pipa/Senin, 26 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Tim PDAM Gowa Melakukan Koneksi Pemindahan Jembatan Pipa

Senin, 26 Agustus 2019 | 11:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 7 tim pekerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa mulai melakukan koneksi pemindahan jembatan pipa di Jalan Kacong Daeng Lalang Kecamatan Somba Opu, Senin (26/8/2019).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal menyebutkan bahwa ketujuh tim tersebut akan mengerjakan tujuh titik koneksi secara bersamaan.

“Karena di jembatan pipa tersebut terdapat 7 titik coneksi pipa, untuk itu kami akan melaksanakan secara bersamaan dengan 7 tim yang kami turunkan tiap tim terdiri dar 4-7 orang,” kata Hasanuddin Kamal.

Ia berharap dengan 7 tim yang dibentuk tersebut pekerjaan akan selesai cepat. Mengingat pada saat pekerjaan, suplai air ke pelanggan akan dihentikan.

“Hal ini dimaksudkan agar pekerjaan dapat selesai secepat mungkin, karena pada saat pelaksanaan pekerjaan koneksi seluruh air di Kota Sungguminasa dimatikan,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait pemindahan jembatan pipa tersebut dilakukan agar tidak menggangu pekerajaan pelebearan jalan dan jembatan yang berada di Jalan Kacong Daeng Lalang.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa akan melebarkan jembatan di Jalan Kacong Daeng Lalang (patung massa) akan tetapi di sisi kiri dan kanan jembatan tersebut ada pipa induk PDAM, maka pihak kami sudah membangun jembatan pipa baru guna memindahkan pipa induk yang melengket di jembatan tersebut, sehingga pekera jembatan tidak terganggu,” tambahnya.(*)

Tags:

BACA JUGA