FOTO: Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muh Asri Sahrun Said/Selasa, 27 Agustus 2019/Mirsan/GOSULSEL.COM

Gantikan None di Dinas Pendidikan, Asri Evaluasi Penempatan Kepala Sekolah

Selasa, 27 Agustus 2019 | 21:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel kini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muh Asri Sahrun Said ditunjuk menggantikan Irman Yasin Limpo (None) yang digeser ke Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Sebagai Plt, Asri menyebutkan ada tugas utama yang akan dikerjakan di Dinas Pendidikan. Pertama, menyiapkan pejabat defenitif sambil mengerjakan tugas rutin sebagai kepala dinas sementara.

muhammad-ismak

“Kedua, kami akan mensinergikan kegiatan di BKD dengan Dinas Pendidikan, khususnya menyangkut masalah kepegawaian. Kitakan ada sekitar 25 ribu ASN, 16 ribu diantaranya adalah guru dan tenaga kependidikan,” sebutnya. 

“Ini mau coba kita benahi, dalam waktu singkat database Disdik dan BKD sudah disinkron. Ini sangat dibutuhkan untuk KPO (kenaikan pangkat otomatis). Tidak mungkin KPO, kalau datanya tidak valid,” lanjutnya.



Tugas terakhir yang akan dikerjakan adalah evaluasi penempatan kepala sekolah dan pemetaan kebutuhan guru. Khusus kepala sekolah, Asri akan melihat alamat asli dan sekolah yang ditempati bertugas.

“Mengevaluasi kembali teman-teman kepala sekolah , sesuai tempat tugas dan alamatnya. Saya nda bilang zonasi, saya mau lihat mereka yang tinggal jauh dari keluarga. Dia tinggal di Maros tapi mengajar di Selayar, istrinya di daerah lain, suaminya tugas daerah lain juga. Yang begitu mau kita benahi,” tutupnya.(*)

BACA JUGA