#

Bupati Pinrang Resmikan Sarana Air Bersih untuk Pedesaan

Selasa, 03 September 2019 | 13:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

PINRANG, GOSULSEL.COM – Bupati Pinrang, Irwan Hamid meresmikan Sarana Air Bersih dan Prasarana MCK, Senin (2/9/2019).

Peresmian itu dipusatkan Masjid Nurul Hidayah Desa labolong Kecamatan Mattiro Sompe, dan disaksikan langsung Direktur utama PT Socofindo Bahder Johan Buddin.

muhammad-ismak

Program ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan standar kualitas hidup masyarakat dan semakin tingginya tingkat pencemaran lingkungan. Dimana merupakan kerjasama PT Sucofindo ikut berperan dalam pembangunan sarana air bersih dan prasarana MCK di Sulawesi Selatan.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan serah terima sarana dan penyerahan sarana kepada 4 Camat serta penyerahan cendera mata.



Dalam sambutannya, Irwan Hamid menyambut gembira bantuan Sucofindo. Menurut dia, sarana air bersih dan Prasarana MCK sangat dibutuhkan khususnya masyarakat di perdesaan. Untuk itu bupati berterima kasih kepada pihak Sucofindo.

“Ini dalam program bina lingkungan Sucofindo sangat menyentuh dan bisa dinikmati langsung masyarakat,” katanya.

Dia juga berharap, baik camat maupun kepala desa untuk menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang diserahkan.

Sementara Dirut Sucofindo, Bahder Johan Buddin mengatakan, program pembangunan sarana air bersih dan MCK termasuk air siap minum merupakan program bina lingkungan PT Sucofindo yang telah dilaksanakan sejak 2017 sampai saat ini.

Bahder Johan menyebut untuk Pinrang ada 4 lokasi, yaitu di Kecamatan Lembang, Kecamatan Suppa, Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Mattiro Sompe dengan total nilai bantuan Rp665 juta lebih.

“Lama pengerjaan masing masing 33 hari. Selain itu, juga diberikan bantuan berupa pembangunan menara masjid dengan total Rp300 juta, yang berasal dari dana program bina lingkungan Sucofindo Rp200 juta dan sumbangan pribadi Rp100 juta,” katanya.(*)

 

BACA JUGA