FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan/Junaid/GOSULSEL.COM

Pemkab Gowa Canangkan Program Hafal Al-Qur’an Masuk Ekstrakurikuler SD SMP

Minggu, 01 September 2019 | 07:26 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mencanangkan Program Hafal Al-Qur’an bakal masuk Ekstrakurikuler Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di sela-sela sambutanmya saat peringatan tahun baru 1441 Hijriah (H) di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sabtu (31/8/2019).

muhammad-ismak

Orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dengan berlandaskan iman dan taqwa.

“Nanti guru-guru agama yang ada di SD dan SMP kita programkan juga untuk bisa menghafal Al-Qur’an. Sekolah untuk nanti bisa menghafal Al-Qur’an dengan masuk Ekstrakurikuler juga. Inilah program yang mohon doa dari kita semua. Kita berharap peningkatan SDM terus kita lakukan yang berlandaskan iman dan taqwa,” ujar Bupati Adnan.



Diketahui Pemerintah Kabupaten Gowa saat ini fokus terhadap pembangunan SDM. Bupati Adnan Purichta Ichsan dalam beberapa kesempatan terakhir sering mengungkapkan bahwa kemajuan suatu bangsa atau daerah ditentukan oleh SDMnya.

“Kemajuan suatu daerah, kemajuan suatu bangsa dan negara bukan ditentukan sumber daya alamnya, tetapi kemajuan suatu daerah kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh manusianya,” ujar Adnan beberapa waktu lalu.(*)

BACA JUGA