FOTO: CEO RSIA Ananda, Dr Fadly Ananda bersama putranya, Neymar mengunjungi salah satu warga yang tertimpa musibah kebakaran, Dg. Matio, di Jalan Toa Daeng, Batua Raya, warga Kecamatan Manggala/Minggu, 1 September 2019/Ist

Bersama Neymar, Dokter Fadli Ananda Kunjungi Korban Kebakaran di Batua Raya

Senin, 02 September 2019 | 10:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – CEO Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda, Dr Fadly Ananda menyambangi salah satu warga yang tertimpa musibah kebakaran, Dg. Matio, di Jalan Toa Daeng, Batua Raya, warga Kecamatan Manggala, Minggu (1/9/2019).

Wanita paruh baya tersebut, sehari-harinya berprofesi sebagai pengumpul plastik, sehingga mengundang belas kasihan dari banyak orang, salah satunya Dokter Fadli Ananda dan putranya, Neymar.

pt-vale-indonesia

Dokter Fadli dan Neymar turun langsung memberikan bantuan kepada Dg Matio. Bantuan tersebut berupa bahan bangunan dengan harapan rumah DG. Matio yang telah rata dengan tanah bisa terbangun kembali.

“Saya sengaja mengajak Neymar, agar dia bisa melihat langsung bagaimana hidup ini berjalan. Banyak ujiannya dan tidak mudah,” kata Dokter Fadli, Kamis Sore, (5/9/2019).

Menurut Dr. Fadly, kunjungan tersebut adalah bentuk kepedulian sosial untuk meringankan beban Dg Matio.

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi minimal bisa meringankan beban Dg. Matio yang rumahnya habis terbakar,”ungkapnya.

Fadli mengaku prihatin melihat puing-puing rumah bekas kebakaran milik Dg. Matio.

Olehnya, hatinya tergerak untuk memberikan sedikit bantuan agar Dg Matio bisa kembali terhindar dari panas dan hujan.

“Apa yang kami lakukan adalah bentuk tanggungjawab sosial kepada sesama masyarakat yang sedang mengalami musibah,”tambahnya.

Sementara itu, Dg. Matio menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dokter Fadli Ananda. Ia mengaku bantuan yang diberikan sangat meringankan bebannya.

“Alhamdulillah, ini sangat meringankan beban kami. Mudah-mudahan semua ini diberi balasan pahala setimpal Allah SWT. Amin,” tuturnya.(*)


BACA JUGA