Kurangi Angka Pengangguran di Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda Hadirkan Balla Cara’De

Jumat, 11 Oktober 2019 | 13:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal calon Wali Kota, Dokter Fadly Ananda memiliki cara tersenderi dalam menatap perkembanagn di Kota Makassar.

Usianya yang tergolong muda, yakni 34 tahun membuat Calon Walikota Makassar ini untuk terus berinovasi untuk menjadikan Kota Makassar Semakin Baik, Maju dan Berkembang.

Salah satunya dibuktikan dengan pengurangan angka pengangguran di Kota Makassar dengan menghadirkan tempat pembekalan skill Balla
Cara’de.



“Balla Cara’de ini kita buat berdasarkan hasil survey yg kami Lakukan masalah Utama di Kota mks adalah tingginya angka pengangguran terkhsuus buat lulusan sma , Hal Ini yg memotivasi kami membuat bc ,bc kita khususkan bagi orang-orang yang ingin menambah skill diberbagai bidang, seperti desain, fotografi, marketing digital, dan lainnya,” kata Dokter Fadli saat ditemui di syukuran pra pembukaan Balla Cara’de, Jl Bonto Mene Makassar, Jumat (11/10/2019).

Orang-orang yang tergabung dalam pelatihan Balla Cara’de nantinya akan diusahakan mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan mereka.

“Kami bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mempekerjakan orang-orang yang telah mengikuti pelatihan di Balla Cara’de. Tapi kita akan melihat lagi, apakah sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau tidak,jadi ballacarade ini hadir bukan cuman utk pelatihan tetapi juga kami mencarikan tempat bekerja untuk lulusan balla cara’de”, ungkapnya.

Koordinator Balla Cara’de, Asrul menyampaikan pelatihan di Balla Cara’de gratis. Sekali pelatihan diperuntukkan maksimal 20 peserta per sesinya. Dalam satu sesi peserta akan belajar selama 2 jam.

“Peserta akan diajar oleh pengajar profesional dan ahli dibidangnya. Tapi, sebelumnya akan kami jadwalkan dan jadwalnya akan diumumkan melalui sosial media, grup dan papan pengumuman di depan Balla Cara’de,” ungkapnya.

Menurut Asrul, pelatihan akan dimulai per hari Senin, atau ditanggal 14 Oktober 2019. Pelatihan awal tersebut akan diikuti 20 peserta yang telah mendaftar sebulan sebelumnya dan berasal dari jaringan yang sudah ada dan ingin tergabung di Balla Cara’de.

“Balla Cara’de nantinya akan dibuka di 13 kecamatan. Ini kita lakukan agar bisa menjangkau seluruh anak muda yang ingin belajar dan bekerja,” katanya.

Tak hanya pelatihan, Balla Cara’de juga nantinya akan menggaet UMKM di Kota Makassar, sebagai upaya dukungan dalam pengembangan promosi produk lokal.(*)


BACA JUGA