CEO Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda, Dr. Fadli Ananda, Sp.Og., M.Kes

dr Fadly Ananda Doakan Tenaga Medis dan Ingatkan Warga Makassar

Sabtu, 21 Maret 2020 | 21:21 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – CEO RSIA Ananda, dr Fadly Ananda mengingatkan warga Makassar untuk patuh imbaun pemerintah, yakni melakukan sosial discanting. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah angka penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona.

Dia menjelaskan alasan hal itu tersebut penting dilakukan. Dimana masa inkubasi virus korona berkisar 2-14 hari setelah terpapar.

“Masa inkubasi yaitu waktu antara terjadinya infeksi dan timbul gejala,” kata Fadly Ananda, Sabtu (21/3/2020).

Dia melanjutkan, jika warga tetap tinggal di rumah dan menghindari keramaian selama 14 hari, angka penularan virus corona bisa ditekan.



“Jika kita bersama-sama 14 hari tinggal di rumah, angka penularan Covid-19 tidak akan melonjak,” katanya.

Olehnya, antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona ini harus dilakukan bersama-sama. Fadly Ananda mengimbau kepada seluruh warga, khususnya di Makassar untuk menghindari keramaian dan menjaga pola hidup bersih.

“Jadi saya mengimbau kepada seluruh warga Makassar untuk berkaktifitas di rumah, menghindari keramaian, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Insya Allah kita akan terhindar penularan virus corona,” ungkapnya.

Sementara kepada petugas kesehatan atau tenaga medis, ia mengingatkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, bekerja secara profesional sesuai Standar Prosedur Pelayanan (SOP).

“Buat teman-teman, sahabat-sahabat tenaga kesehatan tetap jaga kesehatan , dan tetap professional sesuai SOP menjalankan tugas kita , semoga menjadi Amal ibadah buat kita semua. Sehat-sehatki semua warga Makassar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA