Bupati Bulukumba, AM Syukri Sappewali

Tahun Baru 1441 Hijriah, Bupati Bulukumba: Momen untuk Menjadi Lebih Baik

Senin, 02 September 2019 | 23:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama Kementerian Agama, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Pengurus Islamic Centre Dato Tiro (ICDT) menggelar Dzikir dan Tausiyah, Senin (2/9/2019).

Bupati Bulukumba A.M.Sukri Andi Sappewali dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian tahun sesungguhnya adalah sesuatu hal yang lumrah dan menjadi rutinitas dalam siklus kehidupan manusia. 

muhammad-ismak

“Untuk itu marilah selalu jadikan tahun baru hijriah ini sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, introspeksi serta upaya pembaharuan diri untuk melakukan hal yang lebih baik dan lebih maju ke depan,” ujarnya.

Lanjut A.M.Sukri Andi Sappewali menyampaikan tahun 1440 H yang telah berlalu hendaknya menjadi bahan renungan kekurangan dan kelemahan yang tentunya harus diperbaiki pada tahun 1441 H.



“Selain itu, keberhasilan atau kesuksesan yang telah tercapai agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kebersamaan melalui pelaksanaan pembangunan di segala bidang kehidupan semakin dapat terwujudkan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, A.M.Sukri Andi Sappewali juga mengimbau pada masyarakat agar lebih berhati – hati dan memperhatikan kediamannya saat meninggalkan rumah disebabkan akhir – akhir ini beberapa tempat di Bulukumba terjadi kebakaran.

Di tempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Bukukumba, Ali Yafid dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan tahun haru 1441 H tersebut beragam kegiatan yang dilaksanakan.  Seperti jalan santai hijratul Rasul yang dilaksanakan bersamaan reuni alumni SMP 4 Gantarang yang berlangsung di Lapangan H.A Sultan Daeng Radja Ponre Bulukumba, dan hari ini dilaksanakan tabliq akbar zikir dan tausiah di Masjid Islamic Centre Dato Tiro.

Turut hadir juga dalam acara Dzikir dan Tausiah, Forkopimda Bulukumba, Ketua MUI Bulukumba, para pejabat lingkup Pemda Bulukumba, beberapa majelis taklim Bulukumba, jemaah haji Bulukumba yang tergabung dalam kloter 6 Sulawesi Selatan yang beberapa hari lalu tiba kembali di tanah air dan ratusan jamaah Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba.(*)

BACA JUGA