FOTO: Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membesuk salah satu warganya yang menderita penyakit kanker tulang dan tumor, Hasnah (40)/Senin, 2 September 2019/Ist
#

Bupati Lutra Indah Indriani Besuk Warganya yang Mengidap Kanker Tulang dan Tumor

Selasa, 03 September 2019 | 11:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

LUWU UTARA, GOSULSEL.COM – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membesuk langsung salah satu warganya yang mengidap penyakit kanker tulang dan tumor. Dia adalah ibu Hasna (40) warga Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, yang terbaring sakit, di rumahnya.

Ibu rumah tangga yang sudah terbaring di tempat tidur sejak satu tahun lalu ini lantaran penyakit kanker di bagian tulang belakang. Hasna sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit, namun karena penyakit yang sudah cukup parah dan tak memiliki biaya berobat lagi, Hasna kemudian dirawat dirumahnya saja.

muhammad-ismak

Menurut Bupati Indah Putri Indriani, kunjungan yang dilakukan ini untuk memantau langsung kondisi kesehatan ibu Hasna setelah mendengar informasi dari sejumlah pihak.

“Kita turun memantau langsung kondisinya, setelah sebelumnya ada informasi bahwa dibiarkan oleh pemerintah, tapi infornasi itu tidak benar, dan Alhamdulillah ternyata ibu ini sudah tertangani oleh pemerintah, dimana ibu punya BPJS, KIS, dan selalu dipantau dari Dinas Kesehatan,” tutur Indah, Senin (2/9/2019).



Hanya memang pihak keluarga yang sudah pasrah dengan kondisi ibu Hasna dan enggan membawa ke rumah sakit.

“kita berupaya membawa ibu Hasna ke sumah sakit, namun, dari pihak keluarga yang tidak mau,” tambah Indah.

Selain itu Indah menegaskan, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“seperti ibu Hasna ini, kondisi kesehatannya akan terus kita pantau. Meskipun dari keluarnya sendiri sudah menyerah untuk mengobati, dan yang bersangkutan enggan minum obat, tapi kita akan tetap terus memberikan pendampingan dan pemantauan,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, didampingi Kepala Dinas Sosial, Andi Besse Pabeangi, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Luwu Utara, I Komang Krisna. Serta Kepala Desa Buangin.

BACA JUGA