FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memantau langsung Pemeriksaan Kesehatan Umum II" untuk masyarakat Dusun Borongbulo, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama antara IZI dan Yayasan Hadija Kalla/Kamis, 5 September 2019/Dila Bahar/GOSULSEL.com

IZI-Yayasan Hadji Kalla Pemeriksaan Kesehatan Umum di Dusun Borongbulo Gowa

Jumat, 06 September 2019 | 11:11 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla melaksanakan “Pemeriksaan Kesehatan Umum II” untuk masyarakat Dusun Borongbulo, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kamis (5/9/2019)

Dalam sambutan Kunjungan Khusus Bupati, bapak Adnan Purictha Ihsan selaku Bupati Gowa menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI yang bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla, serta kepada seluruh tim medis serta relawan yang berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Umum.

pt-vale-indonesia

Program Pemeriksaan Kesehatan Umum ke-II, tim IZI dan Yayasan Hadji Kalla mendatangkan 2 dokter dan 2 perawat untuk memberikan pelayanan terbaik baik bagi warga.

Antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan umum ini sangat besar, hal ini dilihat dari banyaknya warga yang datang baik dari dusun borongbulo itu sendiri maupun dari luar dusun, sebanyak 131 warga yang melakukan periksaan kesehatan.

Kegiatan ini dimanfaatkan warga dengan sebaik mungkin mengingat jarak pelayanan kesehatan yang cukup jauh, kurang lebih 20 KM ditambah lagi dengan medan yang sulit untuk diakses.

Berbagai kalangan masyarakat turut hadir mulai dari anak- anak, remaja, orang dewasa hingga lansia memenuhi tenda untuk melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan yang dilakukan pun beragam mulai dari pengukuran tekanan darah, penimbangan berat badan, pengukuran gula darah, kolesterol dan asam urat yang kemudian diarahkan kepada dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Alhamdulillah, Pemeriksaan ini sangat bagus dan membantu kami karena untuk keluar periksa ke puskesmas sangat jauh apalagi jika tidak ada kendaraan,” ungkap salah satu warga, Nia (25).

Kacab IZI Sulawesi Selatan, Arman menambahkan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dikampung borong bulo bersama yayasan Hadji Kalla dan IZI dalam rangka menghadirkan kemudahan di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Kehadiran pak bupati Gowa di borong bulo menambah spirit masyarakat untuk membuat kampung ini lebih baik bersama semua stakeholder terkait. Tentunya kegiatan ini tidak bisa terlaksana dengan baik tanpa dukungan semua pihak terutama dari yayasan Haji kalla, kami atas nama lembaga mengucapkan banyak terima kasih,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA