Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna mengambil formulir bakal calon wali kota di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar di Jalan Serigala, Sabtu (7/9/2019)

Sadap Ambil Langsung Formulir Balon Wali Kota di DPC PDIP Makassar

Sabtu, 07 September 2019 | 21:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tiba di Makassar sekitar pukul 14.00 Wita, Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna langsung menuju Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar di Jalan Serigala, Sabtu (7/9/2019).

Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Syarifuddin Daeng di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar di Jalan Serigala, Sabtu (7/9/2019)

Sadap akronim Syarifuddin Daeng Punna diantar puluhan kendaraan. Kedatangannya ke Kantor DPC PDIP tersebut untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar. Sadap memilih mengambil langsung formulir ketimbang mengamanahkan kepada timnya.

muhammad-ismak

“Saya tidak menyangka penyambutan semeriah ini mengantar saya mengambil formulir. Jadi ini memang ada usulan bahwa formulir diambil saja oleh teman-teman oleh tim, tapi dari sini saya berangkat bahwa tidak seperti itu barang kali. Makassar ini berawal bukan berartikan kita sekedar menunjuk saja menggunakan telunjuk tapi harus turun langsung itu adalah salah satu budaya kami,” ujarnya.

Lanjutnya, ketertarikannya kepada partai berlogo kepala Banteng tersebut karena ia menganggap bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut adalah salah satu partai besar di Indonesia. Menurutnya, hal tersebut terlihat pada Presiden RI, Joko Widodo yang merupakan usungan PDIP.



Tak hanya itu, Sadap juga melihat bahwa PDIP salah satu partai yang sejalan dengan visi misinya, yaitu partai yang peduli terhadap masyarakat kecil atau wong cilik.

“Insya Allah PDIP itu saya lihat betul-betul kalau kita melihat sosok pemimpin kita tidak menyangka RI 1 bagaimana sepak terjang beliau, langkah-langkah beliau yang pro rakyat yang mau melihat masyarakat, mempunyai rasa peduli yang tinggi. Nah itu ketertarikan saya kepada PDIP seperti itu,” lanjutnya.

“Saya ada beberapa program-program visi misi saya yang tanggal 14 saya akan sodorkan barang kali di situ kita akan bertemu kembali bahwa di situ sudah jelas dengan secara terang-terangan bahwa ini lah visi misi saya. Namun yang terpenting bagaimana caranya membuat masyarakat tersenyum dan merasa peduli  tentunya dengan wong cilik sama dengan misi PDI,” sambungnya.

Formulir pendaftaran tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC, Andi Suhada Sappaile dan disaksikan sejumlah pengurus DPC PDIP Kota Makassar.(*)

BACA JUGA