Bupati Gowa Tinjauan Pekerjaan Program KotaKu di Kelurahan Tombolo

Senin, 09 September 2019 | 03:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

 

WA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peninjauan lokasi pekerjaan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang berlokasi di Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Minggu, (8/9/2019).

muhammad-ismak

Bupati Adnan didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Abdullah Surajuddin, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf dan Koordinator KotaKu, Nurliah Ruma.
Bupati Adnan pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya karena digagasnya Program KotaKu.

Menurutnyaprogram tersebut sangat baik, apalagi jika diintegrasikan dengan seluruh program kabupaten/kota.
Lanjutnya pembangunan program KotaKu Saya mampu mereduksi wilayah kumuh di Kabupaten Gowa dengan membentuk satu tata kota yang baik sehingga berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. 



“Saya tentunya berharap program ini dapat terus diselenggarakan secara berkelanjutan, makanya kami berkomitmen untuk melanjutkan. Termasuk mengintegrasikan dengan program kelurahan melalui dana kelurahan yang sudah mulai kita luncurkan tahun ini,” ujarnya. 

Sementara Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf mengatakan, program KotaKu ini sangat membantu perbaikan kehidupan masyarakat dengan harapan dan selaras dan bersinergi pada pola pikir serta gaya hidup masyarakat dapat berubah. 

“Seperti penanganan sampah dan saluran-saluran air yang tersumbat, karena memang saat ini masih banyak masyarakat yang apatis,” katanya. 

Langkah yang dilakukan pemerintah kecamatan pun dalam membangun kebiasaan masyarakat ini yakni rutin melakukan dialog terbuka hingga ke lingkungan. 

Program KotaKu ini didorong untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung Gerakan 100-0-100 atau 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.(“)

BACA JUGA