FOTO: Bupati Sinjai, A Seto Gadishta Asapa memantau hutan magrove Takkalala/Minggu, 8 September 2019/Izhar/GOSULSEL.COM
#

Bupati Seto Fokus Kembangkan Wisata Pantai dan Hutan Mangrove

Senin, 09 September 2019 | 15:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM – Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa fokus malakukan pengembangan wisata pantau dan hutan magrove. Hal ini tercermin saat Seto meninjau lokasi pengembangan obyek wisata pantai Hubat Takkalala, Minggu (8/9/2019).

Kunjungan ini dilakukan setelah selesai memimpin kegiatan Gerakan Bersih Pantai Wisata di pantai Karampuang, Kecamatan Tellulimpoe.

muhammad-ismak

Setelah dari Hubat Takkalala, Bupati Sinjai meninjau lokasi pengembangan obyek wisata pantai Hubat di desa Sanjai kecamatan Sinjai timur (08/09).

Dalam kunjungannya Seto turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Para Kepala OPD, dan Kabag ke  lokasi wisata pantai dan pengembangan mangrove yang dikembangan oleh pemerintah desa Sanjai lewat dana ADD, 



Sambil menikmati salah satu obyek wisata andalan di Sinjai timur ini, dia menyampaikan bahwa Sebagai pemerintah daerah kita akan mengembangkan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Yang mana selama ini  mungkin belum ditata dan dimanfaatkan dengan baik,  dan Insya Allah kita akan mencoba dan merubah dan menata sebaik mungkin agar potensi tempat wisata di kabupaten sinjai ini bisa berkembang dengan baik dan memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat Sinjai,” kata Seto.

Lebih Lanjut dikatakan, kedepan akan dibuatkan perencanaan, mulai dari master plan, alokasi anggaran dan mendatangkan investor untuk  berinvestasi di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

Hal itu tidak lain untuk meningkatkan minat wisatawan yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor Pariwisata

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan, S.IP. MSi menyampaikan bahwa , pihaknya mengajak Bupati Sinjai untuk melihat potensi wisata hutan bakau Takalala.

“Beliau mengapresiasi  positif mengenai tempat wisata ini, Dimana tempat wisata yang tersembunyi ini bisa kita kelola dan kembangkan karena memiliki tempat yang eksotis dan indah, Insy Allah pada tahun 2020 kita akan menata dan mengembangkan potensi wisata ini,” ungkapnya. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs Akbar, M.Si,  para Kepala Perangkat Daerah, Kepala bagian setdakab Sinjai Disertai Kepala desa Sanjai.(*)

BACA JUGA