Dinsos Bersama BPBD dan Disperkim Makassar Evakuasi Korban Kebakaran

Senin, 09 September 2019 | 10:25 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Mukhtar Tahir bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muhammad Rusli dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Fatur Rahim, sekitar pukul 22.40 Wita tiba di lokasi kebakaran di Jalan Pa’mai 3, Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Makassar, Minggu (8/9/2019).

Mereka mengunjungi korban kebakaran dan berkordinasi terkait persiapan evakuasi korban kebakaran.

Mereka juga bertemu Kepala Kelurahan Tamparang Keke, Nurhayati Husein. Kepala Dinsos, Mukhtar Tahir langsung mengintruksikan kepada Ibu Lurah agar segera melakukan pendataan korban.

“Tolong hitung semua korban, berapa jumlah jiwa,” pinta Mukhtar pada Nurhayati.

Menurut Mukhtar saat terjadi kebakaran agar kepala kelurahan segera menyampaikan jumlah korban, untuk keperluan bantuan

“jadi pada saat mereka kebakaran maka, agar menyampaikan langsung kepada kami untuk jumlah, agar disesuai dengan keperluan bantuan seperti sekarang,”katanya.

Setelah melakukan kordinasi dengan Kepala BPBD, bantuan evakuasi sementara akan langsung diturunkan malam ini.

“Badan Penanggulangan Bencana akan menurunkan tenda, selimut. Untuk besok pagi ini kita akan usahakan memberikan bantuan makanan,” ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan jumlah rumah yang dilalap api. “Belum bisa dipastikan, kalau informasi yang diperoleh ada sekitar 16 rumah dengan 15 KK,” kata Nurhayati berdasarkan data sementara yang dilaporkan Ketua RT dan RW setempat.

Sementara itu kondisi yang gelap gulita, akibat putus aliran listrik membuat terhambatnya proses evakuasi.(*)


BACA JUGA