FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin upcara/Senin, 9 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Hari Olahraga Nasional Ke-36, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Senin, 09 September 2019 | 15:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk rutin berolahraga. Menurutnya permasalahan terbesar saat ini karena derajat kebugaran masyarakat indinesia yang masih rendah sehingga dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalah tersebut.

“Olehnya itu, saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus melakukan olah raga secara rutin dan secara teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan,” kata Adnan saat bertidak sebagai inspektur upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tingkat Kabupaten Gowa di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin pagi (9/9/2019).

pt-vale-indonesia

Lanjutnya dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang baik, masyarakat terutama untuk pelajar akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

“Tema Haornas tahun 2019 ini adalah ‘Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja’. Tema ini mengandung makna bahwa olah raga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Tema tersebut menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olah raga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia, tetapi olahraga dapat dilakukan dimana saja,” tambahnya.

Bupati Adnan yang membacakan sambutan seragam dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi juga menyebutkan bahwa untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga sesuai instrukai Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, dengan sama-sama melaksanakan secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Sekadar diketahui, pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scounting yang tepat telah dibuktikan pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang dimana Indonesia mampu memenuhi target juara umum dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu.

Selain itu, Upacara Haornas tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis, pimpinan SKPD, para Camat, para Lurah dan Desa se Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA