FOTO: Patroli tim Dinas Sosial Kota Makassar/Ist

Jaring PMKS, Dinsos Makassar Langsung Assesmen

Selasa, 10 September 2019 | 11:03 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Sosial Kota Makassar menjaring sebanyak lima PMKS pada patroli yang dilakukan, Senin kemarin (9/92019).

Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhat Tahir mengatakan, Para PMKS itu dibawa ke UPT-RPTC dan kantor Dinas Sosial Kota Makassar untuk menjalani proses assesmen dan pembinaan.

“Untuk yang psikotik kita bawa ke kantor untuk dibersihkan, dikasih mandi, diganti pakaiannya, dicukur dan diberi makanan serta pembinaan,” kata Mukhtar, Selasa (10/9/2019).

“Sementara yang gepeng anak dibawah umur kita bawa ke UPT-RPTC untuk dibina dan berkoordinasi denga pihak keluarga,” ujarnya.



Untuk penanganan gepeng dan anak jalanan lanjut Mukhtar, pihaknya mengaku harus memastikan betul data dari PMKS yang terjaring.

Tujuannya agar kecenderuangan PMKS tersebut mengulangi perbuatannya dapat diminimalisir.

Begitu juga dengan adanya kemungkinan niat jaglhat dari seseorang yang mengaku keluarga dari gepeng, terlebih jika gepeng tersebut anak dibawah umur.

“Assesment ini penting agar dapat dibuatkan pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Pun jika yang bersangkutan dijemput oleh pihak yang mengaku keluarganya, maka harus membawa kartu keluarga (KK),” ujarnya.(*)


BACA JUGA