FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri perayaan HUT ke 63 Unhas. Dia duduk semeja dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah/Rabu, 11 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Hadiri Milad Unhas Ke 63, Bupati Adnan Harap Terus Lahirkan Generasi Emas

Rabu, 11 September 2019 | 13:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Gala Diner Perayaan Universitas Hasanuddin (Unhas) ke-63 Tahun bertajuk “Unhas-BRI Red Night” di Gedung Olahraga (GOR) Unhas Tamalanrea, Selasa malam (10/9/2019).

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa ini berharap diusia Unhas yang ke -63 Tahun dapat terus melahirkan generasi-generasi emas dalam mendorong pembangunan sumberdaya manusia kedepan. 

muhammad-ismak

Bupati Adnan yang juga mahasiswa program magister kampus berjuluk jas merah tersebut sangat memberikan harapan tinggi demi peningkatan kualitas Unhas di masa-masa akan datang. Seperti, mencetak alumni-alumni terbaiknya. 

Adnan juga menyebutkan bahwa kehadiran Unhas sangat membantu dalam mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Gowa. Seperti melakukan sinergitas untuk mempercepat pembangunan di wilayah ini yang salah satunya dilakukannya program Kuliah Kerja Nyata (KKN). 



“Adanya mahasiswa KKN Unhas di Gowa ini sangat membantu kita. Seperti KKN Kebencanaan yang dilakukan beberapa bulan lalu di Gowa,” terangnya. 

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah juga menaruh harapan pada Unhas yang dianggap memiliki peran dalam peningkatan karirnya. 

“Unhas lah yang mengirim saya bersekolah di Jepang melalui Prof Basri. Unhas pula melalui Prof Idrus yang mengantarkan saya menjadi Bupati Bantaeng dan Prof Dwia yang mengantarkan saya sebagai Gubernur Sulsel sekarang ini,” ujar Nurdin 

Menurutnya, diusia Unhas saat ini memang harus menjadi terdepan dalam rangka mempercepat pembangunan di Sulsel. Segudang permasalahan di depan mata akan terselesaikan dengan baik jika seluruh pihak ikut berkontribusi, seperti kehadiran Unhas dan universitas-universitas lainnya. 

“Unhas bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dalam membantu mempercepat pembangunan. Sudah saatnya lah memang kita untuk bersinergi antara universitas, industri dengan pemerintah,” ujarnya Prof Nurdin. 

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam membawa Unhas seperti ini. 

“Terimakasih dukungannya Bapak Gubernur, Bapak Walikota Makassar, Bapak Bupati Gowa termasuk pula mantan Walikota Makassar Bapak Ilham Arief Sirajuddin dan seluruh pihak dan mitra lainnya. Unhas tidak akan sampai di usianya saat ini tanpa dukungan seluruh pihak,” terangnya. 

Ia pun berkomitmen akan terus bekerja keras dan bekerjasama untuk menjadi universitas terdepan yang unggul dalam melahirkan generasi-generasi berprestasi yang akan membantu kemajuan daerah, negara dan bangsa. 

Pada kesempatan tersebut juga hadir Plt Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, tokoh politik Ilham Arif Sirajuddin dan beberapa kepala daerah lainnya.(*)

BACA JUGA