Ketua Askab PSSI Gowa, Andi Muh Ishak didampingi Hamdi Hamzah

Persiapan Liga 3 Sulsel, Askab PSSI Gowa Tunjuk Hamdi Hamzah Eks PSM Jadi Pelatih

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askab) Kabupaten Gowa mulai mempersiapkan pemain sepak bola untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Sulsel.

Persiapan itu dimulai dengan menggelar seleksi di Lapangan PKG, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Jum’at (15/10/2021) sore tadi.

Pemain yang terpilih nantinya akan bergabung dalam tim sepakbola Persigowa. Mereka akan mewakili kabupaten Gowa diajang kompetisi Liga 3 Sulsel.

Seleksi dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Askab PSSI Gowa, Andi Muhammad Ishak. Hadir juga anggota DPRD Gowa, Andi Lukman Dg Naba dan pengurus Askab PSSI Gowa.

Proses seleksi berlangsung cukup ketat. Ada sekitar 300 pemain yang menunjukkan skill olah bola di atas lapangan hijau.

Tampak disisi lapangan, Hamdi Hamzah eks pemain PSM yang ditunjuk oleh Askab PSSI Gowa sebagai pelatih Persigowa memperhatikan secara seksama proses seleksi berlangsung.

Disela-sela kegiatan, Hamdi Hamzah yang diwawancara oleh media menuturkan bahwa, proses seleksi pemain akan berlangsung hingga Minggu (17/10/2021) mendatang.

Dihari pertama lanjut Hamdi, pemain yang ikut seleksi mencapai 200 hingga 300 pemain. Dari ratusan pemain ini, hanya 25 orang yang terpilih.

“Hanya 25 orang pemain yang akan kita pilih. Itu diluar dari pemain senior sebanyak lima orang,” kata Hamdi.

Hamdi mengaku, waktu yang singkat ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Mengingat jadwal liga tiga tak cukup sebulan lagi.

“Makanya tahap seleksi, hingga latihan akan digenjot. Kita tetap optimis bisa menang nantinya. Minimal lolos babak penyisihan,” ungkap Hamdi.

Sementara itu, Ketua Umum Askab PSSI Gowa, Andi Muh Ishak terlihat sangat senang melihat antusiasme para pecinta sepak bola. Peserta yang hadir diluar ekspektasinya.

“Saya berharap seluruh peserta bermain serius selama tahap seleksi. Karena kita akan memilih calon pemain liga tiga yang akan dilaksanakan Asprov PSSI Sulsel,” katanya saat memberikan sambutan penerimaan calon pemain sepak bola liga tiga.

Mantan Ketua DPRD Gowa itu mengatakan seleksi ini akan berlangsung sangat ketat.

“Hanya pemain terbaik saja yang akan dipilih. Sebab liga 3 sudah akan berlangsung bulan depan. Rencananya 1 November,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA