FOTO: Sekretaris majelis pakar DPP PPP Andi Mariattang mendampingi Syamsuddin Alimsyah mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Bulukumba di Kantor DPC DPI Perjuangan Bulukumba/Sabtu, 14 September 2019/Ist

Sekretaris Majelis Pakar PPP Dampingi Syamsuddin Alimsyah Daftar di PDI Perjuangan

Sabtu, 14 September 2019 | 21:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Sekretaris Majelis Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendampingi Syamsuddin Alimsyah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bulukumba di Kantor PDI Perjuangan, Jalan Teratai, Bulukumba, Sabtu (14/9/2019).

Dia adalah istri Syamsuddin sendiri, yakni Andi Mariattang. Sebelum tercatat sebagai anggota DPR RI, Andi Mari adalah anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Partai PPP.

“Berupaya menjadi istri yang baik, mengantar suami mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bulukumba,” kata Andi Mari.

Syam dan Andi Mari disambut hangat oleh pengurus dan tim penjaringan PDI Perjuangan Bulukumba.”Terima kasih buat PDI Perjuangan,” kata Andi Mari.

Ditanya soal keberpihakan politiknya kepada Syamsuddin Alimsyah disisi lain sebagai kader PPP, Andi Mari menuturkan bahwa prioritas kader adalah kebijakan partai yang harus dihormati. Meski begitu, bukan berarti PPP menutup peluang bagi figur eksternal.

“Namun disisi lain, ada pak Syam, figur eksternal, yang orang kenal sebagai aktifis tulen, patut juga disupport untuk maju di Pilkada. sebagai bagian dari masyarakat Bulukumba, penting kita memberi dukungan kepada beliau, karena saya tahu betul pak Syam sudah teruji sebagai figur yang punya kapasitas, berintegritas dan punya komitmen yang kuat untuk membangun Bulukumba ke arah perubahan yang lebih maju,” kata Andi Mari’

Bahkan dia tidak menepis ikut memberikan dukungan atas langkah politik Syamsuddin Alimsyah yang tak lain adalah suaminya, diantaranya membangun komunikasi dengan partai politik, termasuk PPP.

“Pilkada ini prosesnya masih sangat dinamis. jadi membangun komunikasi dengan semua partai itu penting. komunikasi dengan Aji Askar selaku ketua DPC PPP berjalan lancar. sebagai kader dan bagian dari pengurus DPP PPP, saya mensupport beliau untuk maju sebagai Bupati. memprioritaskan kader adalah kebijakan partai yang harus dihormati. Disisi lain, ada pak Syam, figur eksternal,” tandasnya.(*)


BACA JUGA